Tips Memilih Stroller / Kereta Bayi




Kereta bayi atau Stroller merupakan alat yang tepat untuk membantu ibu dalam mengurus buah hati saat berpergian jauh. Menggendong bayi selama beberapa jam merupakan hal yang melelahkan bagi orang tua. Dengan adanya kereta bayi setidaknya akan meringankan beban kita pada saat perjalanan jauh ataupun saat anda ingin mengajak buah hati anda berjalan-jalan di taman.

Tips Memilih Stroller / Kereta Bayi
Cara Memilih Stroller / Kereta Bayi 


Manfaat dari kereta bayi tersebut membuat banyak orang tua rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk membeli kereta bayi tersebut. Namun hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat manfaatnya yang cukup besar dan sangat membantu. Akan tetapi ada hal-hal yang harus kita pertimbangkan dalam memilih kereta bayi. Apa saja hal-hal tersebut?

Berikut ini kami akan menjelaskan pada anda tips memilih kereta bayi untuk buah hati anda.

Periksalah terlebih dahulu keseimbangan kereta bayi yang akan anda beli. Jangan sampai kereta bayi tidak seimbang karena akan sangat rawan terjatuh apabila kereta tidak stabil. Roda kereta bayi juga harus anda perhatikan agar bayi aman terlindungi saat duduk di kereta tersebut.


Cara Memilih Stroller / Kereta Bayi
Gambar Stroller Double


Pastikan juga bahwa kereta bayi yang akan anda beli memiliki sabuk pengaman dan alat pengunci roda kereta. Karena dua hal tersebut sangat berpengaruh penting terhadap keamanan bayi anda. Apalagi jika anda mengajak bayi anda berjalan-jalan di tempat ramai atau jalan dengan medan turunan. Pengunci roda sangat dibutuhkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Cara Memilih Stroller / Kereta Bayi
Single Stroller


Pilihlah kereta bayi yang aman dan nyaman untuk bayi. Karena ada beberapa kereta bayi yang memiliki alas yang kurang nyaman untuk bayi dan terbuat dari bahan yang tipis sehingga mudah sekali robek. Untuk itu pastikan tempat duduk kereta benar-benar nyaman untuk bayi anda.


gambar stroller kembar
Kereta Bayi Untuk Si Kembar


Periksa kelengkapan baut kereta bayinya sebelum membeli dan juga periksa fungsi rem pada kereta bayi yang akan anda beli. Karena kedua komponen tersebut merupakan salah satu fungsi dalam menjaga keamanan bayi anda saat duduk di kereta bayi.

Dalam memilih kereta bayi yang berkualitas haruslah memeriksa terlebih dahulu kelengkapan kereta tersebut. Jangan sampai anda tergiur dengan harga murah namun kualitas keamanan kereta sangatlah rendah. Oleh karena itu tips memilih stroller atau kereta bayi ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda dalam memilih kereta yang aman untuk bayi.
.